Apa yang Domaksud Implan Gigi Secara Sederhana

Implan Gigi adalah cara paling canggih untuk menggantikan gigi yang tanggal, dan saat ini dianggap sebagai bentuk penggantian gigi yang lebih disukai. Dengan teknik bedah baru dan pembiusan intra-vena, nyaris tidak terasa sakit dan hasil estetika akhir dapat menyerupai sifatnya – baik dalam fungsi maupun penampilan.

Implan terdiri atas 3 bagian. Bagian pertama, atau disebut “fixture”, terbuat dari bahan titanium, ditempatkan di dalam tulang. Bagian kedua atau yang disebut “abutment” muncul melalui gusi dan digunakan untuk melaksanakan bagian ke-3, yaitu mahkota gigi, jembatan atau protesa gigi, tergantung pada jumlah gigi yang tanggal.

Setelah gigi yang sudah keropos atau retak dicabut, maka dengan suatu pembedahan, implan ditempatkan dalam tulang rahang dan dibiarkan sampai sembuh. Selama masa ini, diberikan gigi sementara. Setelah 3 bulan, abutment serta mahkota gigi akhir, jembatan atau protesa gigi dihubungkan. Setelah gigi yang sudah keropos atau retak dicabut, maka dengan suatu pembedahan, implan ditempatkan dalam tulang rahang dan dibiarkan sampai sembuh. Selama masa ini, diberikan gigi sementara. Setelah 3 bulan, abutment serta mahkota gigi akhir, jembatan atau protesa gigi dihubungkan.

Pada sebagian pasien, apabila kualitas tulang yang tersisa masih bagus, maka konsep “ganti gigi satu hari” dapat digunakan sehingga pasien dapat secara langsung melanjutkan gaya hidup normalnya sehari-hari.  Jika tulang yang tersisa tidak cukup, kami masih dapat menempatkan implan setelah “regenerasi tulang”.

Sumber :

http://www.drwilliamchong.com/indonesia/implan-gigi/

Implan Gigi

Harga Implan Gigi

Berapa Lama Pasang Implan Gigi dari Awal Sampai Akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *